..::: Kami Ucapkan Kepada Para Donatur Yang Telah Menyisihkan Sebagian Hartanya Untuk Lembaga Kemanusiaan aura insani Hidayatullah...,sehingga situs ini dan berbagai situs dakwah lainnya dapat terus bersyiar, Semoga Amal Para Donatur di terima dan dilipat gandakan oleh Allah SWT serta mendapakan keberkahan dan Manfaat yang luar biasa.Amin Yaa Robbal 'alamin.Untuk Informasi Donasi Silahkan klik Donasi aih

Khasiat Ayat Kursi


Adapun khasiat dan kegunaan bacaan ayat kursi banyak sekali, diantaranya ialah: 
Barang siapa yang membaca ayat kursi, maka ia akan: 
a. Terpenuhi semua hajatnya, hilang kesedihan / kesusahannya, luas / banyak rizqinya, tercapai semua tujuan nya dan tertolong dalam semua urusannya. 
Rosulullah Saw bersabda : 
اذا اردت حاجة فاقرأ اية الكرسي ثم ابدأ برجلك اليمنى 
Artinya 
Bila engkau menginginkan hajatmu terpenuhi baca lah ayat kursi lalu mulailah dengan kaki kananmu (berangkat ikhtiyar dengan diawali melangkah kan kaki kanan) 
Al-Imam Ahmad bin Ali Al-buni RA dalam kitab Tafsir Alqudsi berkata 
من قرأ اية الكرسي بعدد حروفها وهي مائة وسبعون اعانه الله تعالى فى جميع اموره وقضى حوائجه وفرج همه وغمه وكشف ضره ووسع رزقه ونال مطلوبه
Artinya 
Barang siapa yang membaca ayat kursi sejumlah hurufnya yaitu seratus tujuh puluh maka Allah menolongnya dalam semua urusannya, memenuhi semua hajatnya, menghilangkan kesedihan, kesusahan atau bahaya yang menimpanya, meluaskan (memperbanyak) rizqinya dan ia akan memperoleh tujuannya. 

b. Terhindar dari kefaqiran 
Rosulullah Saw. Bersabda 
من رجع الى منزله فقرأ اية الكرسي نزع الله الفقر من بين عينيه 
Artinya 
Barang siapa pulang (kembali) ke rumah nya lalu mau membaca ayat kursi maka Allah akan mencabut kefaqiran yang ada di depan kedua matanya (kefaqiran yang menimpa dirinya ) 

Di terangkan dalam kitab Khozinatul asror halaman 132 bahwa salah satu penyebab kayanya shohabat terkaya (Abdur-Rohman bin Auf RA) dan terhindarnya dari kefaqiran adalah setiap beliau masuk rumah beliau selalu membaca ayat kursi di empat arah halaman rumahnya 

c. Teratasi kesulitannya serta di mudahkan semua urusannya 
قال الامام الكوفي رضي الله عنه 
هذا مجرب لاشبهة ان من قرأ اية الكرسي لتسهيل الامور قبل شروعه سهل الله له الامر 
ِArtinya 
“Imam Al Kufi Ra berkata : Ini mujarrab sekali ( tidak ada bandingannya ), siapa yang membaca ayat Kursi untuk memudahkan urusan atau mengatasi kesulitan sebelum bertandang, tentu Allah memu dahkannya”. 

d. Mendapatkan kemampuan mengusir syetan, Jin, sihir. Dan lain sebagainya 
Rosulullah Saw bersabda : 
ما قرأت هذه الاية في دار الا اهتجرت بها الشياطين ثلاثين يوما ولابد حلها ساحر ولاساحرة اربعين ليلة 
Artinya 
Tak ada rumah yang dibacakan ayat Kursi kecuali Syetan-syetan lari selama 30 hari dan tidak akan bisa dimasuki sihir atau tukang sihir selama 40 hari 

e. Mendapatkan Jabatan terhormat, kemam-puan mempertahankannya, juga mendapat kan kemampuan memimpin sehingga ditaati, disegani, dihormati dan dicintai oleh semua rakyat yang di pimpinnya. 
قال السيد محمد حقي النازلي والامام احمد بن علي البوني رضي الله عنهما. ومن داوم على قرائتها بعدد فصولها وهي سبع عشرة مرة لم يطلب منزلة الا وجدها ولم يطلب شيأ الا ناله فعادت تلك الصفة العظيمة على قارئها فيكون سجاعا ومهيبا ومحبوبا واطاعه من في الكون ولم يقدر احد على مضرته لابقول ولا بفعل ولا بعمل في بقية دهره. ومن كان رئيسا يدوام على قرائتها ليطيعه اتباعه. 
اهـ خزينة الاسرار 126 
Artinya 
Assayid Muhammad Haqqi An Nazili dan Imam Ahmad Ali Al-Buni Ra berkata : Barang siapa yang membiasakan (istiqomah) membaca ayat Kursi sejumlah fasalnya (17 kali) maka ia akan mendapatkan kedudukan (Jabatan) yang ia cari dan memperoleh apa saja yang ia inginkan. Sifat agungnya ayat Kursi akan kembali pada pembacanya sehingga ia jadi pemberani, berwibawa, disegani, dicintai dan ditundu`i (ditaati) semua makhluk yang ada serta tidak ada seorangpun yang mampu mencelakainya, baik dengan ucapan, perbuatan atau usaha-usahanya sepanjang sisa umurnya. Dan siapa yang menjadi pemimpin sebaiknya membiasakan (istiqomah) membaca ayat Kursi agar ditundu`i para pengikutnya. 

f. Mendapatkan ribuan berkah dan rahmat dari Allah. 
Rasulullah Saw bersabda: 
عليك بقرائة اية الكرسى فان فى كل حرف منها الف بركة والف رحمة. اهـ خزينة الاسرار ص 134 
Artinya 
Bacalah ayat kursi, sebab dalam huruf-hurufnya terdapat ribuan berkah dan rahmat Allah SWT. 

Hikyah dari Sayyidatina Aisyah RA.: 
Suatu hari ada lelaki datang kepada Rasulullah melaporkan tentang keadaan di dalam rumahnya yang serba sial dan tidak ada berkah sama sekali 
Lalu Rasulullah SAW bersabda: 
اين انت من اية الكرسي ما تليت في شيء على طعام ولاادام الا انمى الله بركة ذلك الطعام والادام. 
Artinya 
Dimana ayat kursimu? Apa saja yang di bacakan ayat kursi baik itu makanan, lauk atau lain -nya. Pasti Allah meningkatkan (memperbanyak) berkah benda benda tersebut. 

Bahkan ayat kursi juga bisa digunakan untuk memberkahi makanan, minuman dan uang, sekalipun sedikit bisa berkembang menjadi banyak, sehingga cukup untuk semua kebutuhan. Caranya: baca ayat kursi lalu tiupkan pada benda-benda tersebut sampai 313 kali, Insya Allah. Mujarab. Alhamdu lillah Alfaqir telah mem- buktikannya, bifadllillah wa bi`aunihi Taala. 
Demikian itu diterangkan dalam kitab Kozinatul-Asror halaman: 128. Dan Alfaqir telah mendapatkan Ijazah dari Hadlrotus Syekh K.H DURRI NAWAWI Hajen Margoyoso, Pati. 

g. Mendapatkan perisai diri / benteng untuk dirinya, keluarganya, rumahnya, tokonya, anak buahnya dan lain sebagainya (apa saja yang dimaksudkan) 
قال بعض الخواص رضي الله عنه 
.حصنو ا انفسكم بقرائة اية الكرسي كما يروي فى الحديث انه صلى الله عليه وسلم كان يقرأ اية الكرسي كل يوم سبع مرات. ويحصن بها ذاته المحمدية. اهـ خزينة الاسرار. 132 
Artinya 
Sebagian Ulama` ulama` ahli khowwas telah berkata: 
 Jagalah dirimu dengan bacaan ayat kursi sebagaimana diriwayatkan dalam hadits, bahwa Rosulullah Saw dulu selalu membaca ayat kursi setiap hari tujuh kali dan beliau membentengi dirinya dengan berkah bacaan tersebut. 
 ويقرأ اية الكرسي الى اطرافه من الجهات الستة ويقرأ سابعا ويشرب نفسه الى اخر. جوفه. ويقال هذا الترتيب من النبي صلى الله عليه وسلم. 
اهـ خزينة الاسرار. 132 
Artinya: 
Dan Rosulullah membaca ayat kursi pada enam arah kemudian bacaan ke tujuhnya pada minuman lalu beliau meminumnya sampai pada akhir perutnya. Urutan bacaan ini di dapat dari Nabi Muhammad Saw.

h. Mendapatkan kemampuan bertemu dan becakap-cakap dengan bangsa ruhani/ Arwah Muqoddasah. 
قال الشيخ الكبير محي الدين بن العربي قدس الله سره. 
من قرأ اية الكرسي فى الليل والنهار الف مرة وداوم عليها اربعين يوما والله والله والله وبحق القران العظيم ورسوله الكريم انكشف عليه الروحاني حتى تجيئ الملائكة لزيارة القارئ ويحصل له كل المرادات ويتصرف فيما اراده كالسلاطين والاكابر 
اهـ خزينة الاسرار. 133 
Artinya 
Asyekh Al kabir Muhyiddin Q s. berkataSiapa yang membaca Ayat kursi sehari semalam seribu kali dan membiasakannya selama 40 hari, maka demi Allah, demi Allah, demi Allah, demi haqnya Alqur`an yang agung dan demi utusannya yang mulya terbukalah baginya bangsa ruhani, (mampu melihat / bertemu dengan bangsa ruh suci) sehingga malaikat datang mengunjunginya, memenuhi semua keinginannya, serta bertindak sesuai keinginannya, bagaikan Sultan dan Pembesar. 

i. Menjadi pemimpin yang dihormati, dimulyakan dan diagung-agungkan oleh rakyatnya. 
Assayid Muhammad Haqqi An Nazili berkata : 
 قال بعض الخواص : من اراد ان يكون سيدا عند الله وعند الناس فليداوم على قرائة اية الكرسي 
Artinya 
Sebagian Ulama` khos berkata “ Siapa yang ingin menjadi pemimpin dimata Allah dan manusia, maka biasakanlah (istiqomahlah) membaca ayat Kursi”. 
فمن داوم على قرائة اية الكرسي كل يوم عادت تلك الصفة الاشرفية على قارئها فيكون بها مشرفا ومكرما ومعززا عند الله وعند الناس 
Artinya 
Barang siapa yang membiasakan (istiqomah) membaca ayat Kursi setiap hari, maka kembalilah sifat mulyanya ayat Kursi kepada pembacanya, sehingga ia dihormati, dimuliakan dan diagung-agungkan dihadapan Allah dan semua manusia”. 

j. Menjadi kekasih Allah. Yang selalu di jaga olehNya 
قال الشيخ السيد محمد حقى النازلي. فالمداوم على اية الكرسي يصير حبيبا لله تعالى يحرسه كما يحرس حبيبه
Artinya 
Assayyid Muhammad Haqqi Annazili berkata 
Orang yang membiasakan membaca Ayat kursi, akan menjadi kekasih Allah yang selalu di jaga olehnya sebagaimana beliau menjaga kekasihnya Nabi Muhammad Saw 

k. Dijaga oleh Allah dirinya, keluarganya, rumah-nya, toko-tokonya, harta bendanya, sehingga terhindar dari sesuatu yang membahayakan dan merugikan. 
Riwayah 
عن ابن مسعود رضي الله عنه انه قال قال رجل يا رسول الله علمني شيئا ينفعني الله به قال اقرؤا اية الكرسي فانه يحفظك وذريتك ويحفظ دارك حتى الدويرات حول دارك. اهـ خزينة الاسرار. 131 
Artinya 
Di riwayatkan dari shohabat Ibnu Mas’ud R a Beliau berkata “Dulu ada seorang laki laki berkata pada Rosulullah, wahai Rosul ajarkan aku sesuatu yang menyebabkan Allah memberikan manfaat untukku, 
lalu Rosulullah menjawab, bacalah Ayat kursi..!, karena Ayat kursi menyebabkan Allah menjagamu, keturunanmu, rumahmu, harta bendamu sehingga rumah rumah kecil di sekitar rumahmu. 

l. Khasiat dan kegunaan Ayat kursi memang sangat banyak sekali, Alfaqir tidak mampu mengungkapkannya secara keseluruhan. Kalau ingin jelas lihat dalam kitab:“ AL- AURODUL YAUMIYYAH FI TAHSILIL MAWAHIBIL- LADUNNIYYAH”
Share this article on :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Galih Gumelar All Rights Reserved.
Template Design by Galih Gumelar | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.